Fungsi Brankas Tahan Api

01 November 2012 20:33 | Artikel Dan Tips | Dikirim oleh: Fikri Malemsenen

Brankas adalah salah satu alat atau media yang dirancang untuk melindungi isinya dengan mencegah suhu internal naik di atas tingkat tertentu untuk jangka waktu tertentu bahkan ketika suhu eksternal dapat menjadi sangat tinggi karena kebakaran.

Ketahanan api sebuah Brankas ditentukan oleh periode waktu ketahanan brankas tersebut dalam menahan suhu tinggi dari api.Tingkat ketahanan api Mereka biasanya berbeda antara 30 menit, 60 menit, 90 menit dll. Berbagai jenis media seperti kertas, media gambar dan media digital akan memiliki peringkat yang berbeda seperti suhu kritis bervariasi antara mereka.

Pengujian sebuah brankas dilakukan dalam suhu lebih dari 1000 ° C, Dan Brankas juga dijatuhkan dari ketinggian 9 Meter untuk memastikan seberapa besar tingkat kerusakannya jika brankas tersebut terjatuh pada saat kebakaran. Tingkat ketahanan Lemari besi dalam lingkungan yang panas intens selama 30 menit, 60 menit, 90 menit atau selama berjam-jam tergantung pada kelas. Mereka kemudian dibiarkan dingin selama 12 jam selama waktu suhu internal tidak boleh melebihi batas yang ditentukan.

Perlu dicatat bahwa brankas tahan api dinilai untuk perlindungan terhadap kebakaran, mereka belum tentu tahan air. Kerusakan air dapat disebabkan saat pemadam kebakaran mencoba untuk memadamkan api sehingga bisa menyebabkan kerusakan dokumen yang ada didalamnya.

Biasanya brankas yang di tawarkan berbentuk kotak atau persegi yang meliputi konstruksi dinding ganda dan dapat dibeli dengan kunci manual atau dengan sistem penguncian elektronik atau digital.Kami menawarkan berbagai Merk Dan tipe Brankas untuk kebutuhan rumah, kantor dan bisnis.