Tipe Pengaturan Ruang Dan meja Kantor

30 Oktober 2012 19:52 | Artikel Dan Tips | Dikirim oleh: Fikri Malemsenen

Selama akhir dari abad ke-20, sejumlah pengaturan meja kantor yang berbeda dikembangkan. Beberapa layout memiliki kantor di ruang yang terpisah, dan beberapa memiliki pengaturan yang lebih terbuka. Tata letak tempat kerja tergantung pada sifat bisnis, dan kebutuhan untuk interaksi antara karyawan.

Pengaturan meja tradisional termasuk ruang kantor yang terpisah dengan dinding dan pintu untuk mereka yang berwenang. Pekerja yang berada di posisi yang rendah dari tangga karir sering duduk jauh dari kantor di tata letak meja terbuka, baik dengan atau tanpa partisi meja kantor.

Sebuah pengaturan meja yang lebih modern adalah tata letak terbuka, di mana setiap karyawan duduk di meja yang dipartisi oleh pembagi yang hanya dibatasi beberapa inci di atasmeja tersebut. Hal ini memungkinkan komunikasi yang mudah antara rekan dan anggota staff.masing-masing Meja memiliki sebuah komputer dan telepon, dengan printer yang dibagi antara pekerja.

Perusahaan yang mencari untuk membuat paling efisien penggunaan ruang akan menggunakan tata letak dengan deretan meja kantor dengan partisi yang dalam beberapa kasus naik sampai beberapa lantai. Lorong berkala memisahkan ruang kantor tersebut untuk akses, egress dan komunikasi karyawan.masing-masing ruang memiliki meja tunggal dengan satu komputer dan saluran telepon. Printer sering dibagi antara dua atau lebih ruang tersebut. Pengaturan ini membuat penggunaan terbaik dari ruang yang ada, tetapi pekerja dapat merasa seolah-olah mereka adalah robot dan beberapa mungkin kehilangan interaksi dengan rekan kerja.

Beberapa bisnis yang ingin memaksimalkan ruang kantor dapat mengadopsi pengaturan, di mana dua atau lebih karyawan berbagi ruang kantor dan meja kantor yang sama pada waktu yang berbeda dari hari atau minggu.