Cara Menata Meja Kantor Agar Anda Semangat Kerja

03 Januari 2014 11:16 | Artikel Dan Tips

Cara Menata Meja Kantor Agar Anda Semangat Kerja - Meja kerja merupakan tempat Anda bisa menghabiskan setengah waktu dari kehidupan sehari-hari. Maka dari itu, tidak ada salahnya jika Anda melakukan sedikit usaha untuk membuatnya tampak menarik sehingga memunculkan energi positif.

Cara paling tepat untuk membuat Anda ‘betah’ di belakang meja dan mengerjakan tugas-tugas kantor adalah dengan menambahkan benda-benda yang punya nilai emosional bagi Anda. Pikirkan hal-hal yang sekiranya bisa membuat Anda rileks, misalnya warna favorit, foto keluarga, tanaman, buku bacaan favorit atau patung berbentuk tokoh kartun yang Anda sukai. Ini dia beberapa tipsnya Agar anda semangat dalam bekerja.

1. Buat Meja Kerja Lebih Atraktif.

Meja kantor haruslah menjadi tempat yang membuat Anda semangat bekerja, karena itu buatlah semenarik mungkin. Pertama, pilih mood yang Anda inginkan; klasik, retro, ceria, girlie, minimalis atau monokrom (warna senada). Kemudian bereksperimenlah dengan elemen-elemen visual yang berbeda untuk menciptakan mood yang Anda inginkan itu. Coba tempatkan foto-foto,poster,mug kopi,lilin,bunga,pajangan, mainan atau patung kecil agar suasana ruang kantor anda terasa nyaman.

2. Putar Musik Yang Anda Sukai.

Coba setel beberapa jenis musik untuk mengetahui, musik seperti apa yang bisa meningkatkan mood kerja Anda. Bisa musik yang Anda sukai, instrumental, jazz, pop atau musik-musik yang memicu adrenalin seperti rock atau hip-metal. Lihat efeknya terhadap tingkat stres dan produktivitas Anda selama di tempat kerja. Tapi ingat, gunakan headsfree agar tidak mengganggu rekan kerja yang lain.

3. Taruh Tanaman Di Dalam Ruangan Kantor Anda.

Kehadiran tanaman khususnya di ruangan yang tidak memiliki jendela sangat disarankan. Riset yang dilakukan menemukan bahwa ruangan yang memiliki tanaman cukup banyak, membuat produktivitas kerja meningkat hingga 12%, ditunjang dengan respon yang lebih cepat dari para pekerja. Tingkat stress mereka juga berkurang dan tekanan darahnya menurun. Tentu saja, yang harus Anda letakkan adalah tanaman hidup, dan pilih tanaman hijau Yang tak berbunga.

4. Jaga Meja Agar Tetap Rapi.

Meja kantor yang berantakan akan membuat pemiliknya terkesan berantakan dan stres karena pekerjaan. Satu lembar kertas di atas meja biasanya menandakan pekerjaan terakhir yang Anda lakukan. Tapi tumpukan kertas yang berantakan? Bisa membuat mood Anda untuk bekerja hilang. Simpan semua perangkat kerja Anda di kabinet, laci atau rak. Meja kerja yang rapi akan memberi perasaan positif dan produktivitas Anda pun meningkat.

Berikut Adalah Tips Cara Menata Meja Kantor Agar Anda Semangat Kerja Semoga Bermanfaat Untuk Kita Semua